Jenis Pekerjaan Berhubungan Dengan Risiko Serangan Jantung

Jakarta, Sebuah penelitian terbaru di Amerika Perkumpulan mengaitkan macam pekerjaan dengan risiko serangan jantung. Orang-orang yg bekerja di bidang penjualan paling rentan mengalami salah sesuatu penyakit paling mematikan tersebut.

Kelompok usia 45 tahun ke atas yg bekerja di bidang penjualan, kantor, dan jasa layanan makanan disebut paling rentan mengalami stroke dan serangan jantung. Ad interim orang-orang yg bekerja di posisi manajerial, menurut penelitian ini milik risiko lebih rendah.

Perbedaan risiko pada berbagai macam pekerjaan tersebut disebabkan oleh faktor-faktor risiko yg dihadapi. Pada pekerja transportasi misalnya, 22 persen di antaranya adalah perokok. Dalam kaitannya dengan serangan jantung, rokok termasuk salah sesuatu faktor risiko paling utama.

Selain itu, 68 persen pekerja di bidang penjualan dan administrative support milik pola makan yg buruk. Bahkan 69 persen pekerja di bidang penjualan milik kadar kolesterol yg tinggi.

Baca juga: Merasa Keuangannya Nir Stabil, Seseorang Lebih Rentan Stres dan Sakit 

Ironisnya, orang-orang yg bekerja di industri makanan justru milik pola makan yg paling buruk. Sebanyak 79 persen di antaranya memiliki kualitas diet yg dikategorikan tak sehat.

Di kalangan polisi dan pemadam kebakaran, 90 persen mengalami obesitas. Sebanyak 77 persen memiliki kadar kolesterol tinggi, dan 35 persen memiliki tekanan darah di atas normal.

“Makin kecil jumlah faktor risiko kardiovaskular, makin gampang buat memprediksi kesehatan mereka di masa depan, termasuk kematian dini, penyakit jantung, stroke, dan penyakit ginjal,” kata Captain Leslie MacDonald dari US Public Health Service yg memimpin penelitian ini, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (2/3/2016).

Baca juga: Sering Terpapar Asap Polusi, Hati-hati Berat Badan Dapat Naik (up/vit)
Sumber: http://health.detik.com



Sumber Artikel Jenis Pekerjaan Berhubungan Dengan Risiko Serangan Jantung

0 Response to "Jenis Pekerjaan Berhubungan Dengan Risiko Serangan Jantung"

Posting Komentar