5 Posisi Dengan Bayaran Tertinggi Di Industri Perfilman

Jakarta -Jika sumber keterangan penting kamu cuma majalah People, mungkin kamu mulai berpikir bahwa seluruh orang di industri perfilman Hollywood itu kaya. Tapi jangan mengambil kesimpulan dulu. Ternyata rata-rata pendapatan tiap pekan para pekerja industri film non-pengawas pada tahun 2008 adalah US$ 627/Rp 8.151.000.

Jumlah itu lebih sedikit seandainya dibanding pendapatan rata-rata mingguan pada industri lain.

Bukan berarti industri perfilman itu tak menguntungkan. Seperti yg majalah People terus katakan, anda pasti mampu mencetak uang dari industri perfilman.

Namun anda harus jeli memilih posisi strategis seandainya ingin terlibat di dalam industri perfilman, jangan sampai anda menempati posisi yg kurang menguntungkan.

Berikut 5 posisi dengan bayaran tertinggi di perindustrian film.

1. Aktor

Seorang aktor pada dasarnya memerankan karakter yg membangun sebuah film. Untuk itu mereka harus terlatih buat posisi tersebut guna membangun kepercayaan sutradara mulai bakat mereka. Untuk itu pendidikan akting telah wajib menjadi bekal mereka bagi terjun ke dalam dunia peran.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, upah per jam rata-rata aktor film adalah US$ 10,69 atau Rp. 138.970 atau sekitar US$ 782 atau Rp 10.166.000 per hari.

Jika begitu jumlah itu mampu mencapai US$ 2.713 atau Rp 35.269.000 per minggunya selama lima hari.

2. Editor Film

Editor yaitu sosok yg paling utama dalam industri perfilman, karena seorang Director dalam shooting ratusan jam mampu menghasilkan rekaman yg begitu panjang. Dan setiap isi rekaman itu tidak semuanya ditampilkan dalam film. Jadi perlu bagi memotong dua bagian dalam rekaman tersebut agar menjadi sebuah film berdurasi 90-menit.

Di situlah tugas seorang editor, di mana ia harus terampil dalam memilih setiap adegan dan gambar individu terbaik, agar membentuk sebuah cerita yg sesuai dengan visi Sutradara.

Setiap editor mampu menghabiskan hari-hari mereka di depan konsol monitor dari pagi hingga ke pagi lagi, yg mereka lakukan selama itu sebagian besar mengenai pemotongan detik per detik pada screenshoot dan juga mengedit audio.

Proyek film yg lebih besar memakai tim editor yg lebih banyak personelnya, masing-masing personel memiliki tugas tertentu seperti Editor pemotongan tingkat berat, editor audio pada dialog, dan editor efek audio . Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, gaji tahunan rata-rata editor film di tahun 2010 adalah US$ 74.200 atau sekitar Rp 964.600.000.

3. Penulis Skenario

Salah sesuatu tugas penting dari penulis skenario adalah menulis naskah film dengan lengkap dan sesuai dengan spesifikasi yg diminta oleh sutradara. Namun mereka tidak cuma begitu saja menjadi penulis skenario. Sebelumnya mereka harus menulis naskah terlebih dulu dahulu menawarkannya ke berbagai agen perfilman agar mereka mau membeli mempekerjakannya.

Selanjutnya dua penulis skenario mulai dipekerjakan, setelah produser atau director sudah menemukan ide bagi filmnya. Penulis skenario mungkin mulai diminta buat menulis naskah melalui adaptasi dari karya yg sudah ada, seperti novel atau drama. bahkan buat membuat karyanya lebih menarik biasanya penulis skenario menambahkan lelucon atau dialog yg lebih realistis. Di studio perfilman besar, tak jarang untuk sejumlah penulis skenario mendapatkan penghargaan yg sama besar dengan hasil tulisannya.

Biro Statistik Tenaga Kerja AS menempatkan rata-rata gaji seorang penulis di industri perfilman sekitar US$ 78.860 atau Rp 1.025.180.000. Hal itu telah biasa buat seorang penulis skenario papan atas bahkan ia dapat saja mendapatkan jutaan dolar cuma bagi sesuatu naskah.

4. Sutradara

Sutradara yaitu orang yg bertanggungjawab dalam set produksi sebuah film. Di mana ia dituntut bagi kreatif dalam bidang sinematografi guna menghasilkan visualisasi film yg sesuai dengan naskah yg sudah dibuat.

Selain itu sutradara juga mengarahkan para aktor buat melakukan akting yg bagus, agar memperkuat kualitas cerita, serta mengarahkan setiap kru film buat menjalankan tugas mereka seprofesional mungkin.

Pada pasca produksi, sutradara mulai duduk bersama para editor film bagi melakukan editing gambar agar sesuai dengan keinginannya. Tak cuma itu ia juga melakukan kerjasama dengan komposer musik buat membuat soundtrack yg mendukung cerita. pada akhirnya, setelah berbulan-bulan atau bertahun-tahun bekerja, sutradara memiliki film yg bersiap bagi dinikmati publik.

Sutradara pemula biasanya memulai karir melalui sebuah proyek independen, seperti film indie atau program film sekolah. Gaji tahunan rata-rata sutradara film di tahun 2010 tercatat mencapai US$ 109.860 atau Rp 1.428.180.000

5. Produser

Salah sesuatu karir yg paling samar dan unik di perfilman Hollywood adalah produser. Ia dapat menjadi penulis, seorang investor, seseorang yg milik ide, manajer atau bahkan aktor di dalam film, kepala produser biasa disebut dengan produser eksekutif juga bertanggung jawab bagi setiap tahap dalam pembuatan film akan dari pra-produksi, produksi dan pasca produksi.

Dalam pra-produksi, produser membaca skrip dan mendengar berbagai ide dari penulis dan sutradara. Setelah menentukan idenya, produser mulai mengumpulkan dana bagi proyek tersebut. Salah sesuatu rutenya dengan mendapatkan sponsor dari studio film besar atau secara independen mencari dana dengan mengandalkan investor individu.

Sebenarnya ada banyak tugas dari seorang produser, sebagian besar tugasnya memastikan bahwa proyek tetap memiliki anggaran buat semua produksi dan pasca produksi. Seorang produser yg baik tak cuma membuat film yg baik, tapi membuat uang buat investor.

Menurut Statistik Tenaga Kerja AS Tahun 2010, gaji tahunan rata-rata bagi produser film mencapai US$ 109.860 atau Rp 1.428.180.000. Untuk 15.430 produser dan sutradara yg bekerja di daerah Los Angeles, dapat mencapai angka US$ 138.640 atau Rp 1.802.320.000.

Berikut adalah dua posisi dengan pendapatan termahal di Industri Pefilman dunia. Jika kamu salah sesuatu orang yg suka dengan industri perfilman mungkin keterangan di atas tersebut mampu dijadikan sebagai opsi yg kamu gunakan bagi menentukan profesimu kelak. Semoga bermanfaat.

Mau eBook Tentang “Rahasia Orang Kaya Dalam Mengumpulkan Pundi Kekayaan Sehingga Mereka Sampai Saat Ini Semakin Kaya” senilai Rp 397.000,- Spesifik Hari Ini Perdeo Untuk Anda. Klik di sini Untuk Download (http://ift.tt/1SISrdO).

(dnl/dnl)

Sumber: http://ift.tt/1m2K6Bu



Sumber Artikel 5 Posisi Dengan Bayaran Tertinggi Di Industri Perfilman

0 Response to "5 Posisi Dengan Bayaran Tertinggi Di Industri Perfilman"

Posting Komentar