Ayo Dicoba, Liburan Sambil Lepas Gadget

Jakarta – Gadget adalah benda yg tak dapat lepas dari kehidupan kita, bahkan saat sedang traveling. Tahukah Anda, kami mampu menikmati liburan dengan berbeda saat meninggalkan gadget.

Ketika hidup kami begitu bergantung dengan gadget, mungkin ini saatnya menjauh dari perangkat itu. Liburan bebas gadget adalah tema yg dipilih sebagai Travel Highlight, melihat cukup banyaknya wacana soal liburan tanpa gadget yg disuarakan oleh banyak orang.

Digital detox, begitulah traveler di dunia menyebutkan liburan sambil lepas gadget. Di sesuatu sisi, gadget telah menjadi seperti racun tubuh yg harus dibersihkan ibarat detoksifikasi.

Liburan tanpa ponsel di tangan, tanpa usil browsing, tanpa gatal bermain media sosial. Traveler diajak 100 persen menikmati suasana sekitar yg ada di destinasi. Dering ponsel diganti kicau burung, begitulah idenya.

Ada banyak alasan kenapa kami harus coba liburan bebas gadget. Menikmati alam dengan maksimal, menikmati komunikasi nyata dengan orang di sekitar tempat liburan, keterikatan yg lebih dengan tempat liburan, dan lain-lain.

Pertanyaannya apakah kami sanggup buat liburan tanpa gadget? detikTravel melakukan survei lewat media sosial dan wawancara jejaring komunitas. Faktanya, 66 persen traveler tak sanggup lepas dari gadgetnya. Mungkin belum…

Ada 33 persen yg sanggup dan ingin coba liburan tanpa gadget. Kenapa tidak? Ada banyak destinasi yg cocok bagi mereka yg ingin liburan tanpa asyik sendiri dengan ponsel di tangan.

Ada sejumlah taman nasional, pantai keren, destinasi eksotis, pulau-pulau dan gunung yg menjadi destinasi sempurna bagi liburan bebas gadget. Saatnya benar-benar menikmati keindahan alam tanpa gangguan.

Liburan di perkotaan memang banyak godaannya, sehingga kami terus terjebak dengan gadget. Namun, wisata alam dapat menjadi tempat pelarian yg sempurna buat liburan bebas gadget.

Ada banyak tips buat mencobanya, tetapi segala berpulang kepada Anda. Gadget memang banyak gunanya ketika traveling, buat navigasi atau mencari informasi.

Mungkin ada jalan tengah, merupakan gadget tetap dibawa, tetapi simpan jauh-jauh saja di dalam tas sementara kalian menikmati suasana yg ada di destinasi wisata. Karena, apa artinya liburan seandainya waktu kalian tercurah kepada benda kecil yg kami sebut smartphone. (sst/sst)

Sumber: http://travel.detik.com



Sumber Artikel Ayo Dicoba, Liburan Sambil Lepas Gadget

0 Response to "Ayo Dicoba, Liburan Sambil Lepas Gadget"

Posting Komentar