Sering Di-bully Karena Bertubuh Gemuk, Pria Ini Turunkan Bobot 75 Kg!

Virginia, Sejak kecil, Austin Shifflet (22) memang telah tidak jarang diejek karena tubuhnya yg gemuk. Ya, ia memiliki berat badan mencapai 146 kg!

Akhirnya ia pun menetapkan buat serius menurunkan berat badannya, meski ia tahu hal tersebut tak mudah. Alasannya, ia telah bosan tak masuk sekolah karena takut diejek.

“Pergi ke sekolah rasanya sangat menakutkan. Saya tak berani keluar kelas di jam istirahat. Hal ini bahkan sempat memengaruhi nilai akademik saya,” tutur Austin, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (2/3/2016).

Baca juga: Berkat Dukungan Guru Bimbingan Konseling, Chris Dapat Turunkan Bobot 147 Kg

Sayangnya, dengan ejekan tersebut Austin justru melampiaskan kekesalannya dengan banyak makan dan ngemil. Tak heran seandainya kemudian berat badannya terus-menerus naik hingga mencapai 100 kg lebih.

Ia pun meminta bantuan sang nenek bagi dapat menurunkan berat badan dan mengatur menu makannya sehari-hari. “Saya direkomendasikan bagi menerapkan diet Atkins. Selain itu, aku juga pergi olahraga ke gym setiap hari. Butuh 10 bulan sampai akhirnya berat badan aku benar-benar mampu turun seperti yg aku inginkan,” imbuhnya.

Kini Austin jauh lebih yakin diri. Ia akan berani berkomunikasi dengan orang baru dan kembali bersekolah. Karena perubahannya yg luar biasa, teman-teman yg lalu kadang mengejek Austin kini justru kerap meminta bantuannya agar mampu menurunkan berat badan juga.

Ingin berbagi pengalamannya menurunkan berat badan pada orang-orang yg membutuhkan, ia berniat mempelajari kedokteran olahraga di kemudian hari. “Saya sempat gagal, tetapi aku tahu rasanya bangkit dan akhirnya berhasil. Saya ingin berbagi dengan mereka yg membutuhkan,” ujar Austin.

Baca juga: Yuk Makan Pisang! Ini 4 Alasan Mengapa Buah Ini Dapat Bantu Turunkan Bobot(ajg/vit)
Sumber: http://health.detik.com



Sumber Artikel Sering Di-bully Karena Bertubuh Gemuk, Pria Ini Turunkan Bobot 75 Kg!

0 Response to "Sering Di-bully Karena Bertubuh Gemuk, Pria Ini Turunkan Bobot 75 Kg!"

Posting Komentar