Jika Yogya Jadi Pusat Perfilman, Ini Komentar Garin Nugroho

Niscaya mulai terasa naif kalau kami hanya membicarakan industri film dan musik cuma berkembang di Jakarta saja. Yap, Yogya adalah salah sesuatu contoh nyata di mana industri kreatif tumbuh begitu pesat.

Sebagai salah sesuatu orang yg berkecimpung di dunia tersebut, Garin pun tak menampik kalau Yogya dapat menjadi industri perfilman baru di Indonesia. Hanya saja, hal seperti itu tentu dapat membuat persaingan bahkan bukannya tak mungkin menjadi gap antara film maker di kota tersebut dan Jakarta. Lalu, apa komentar Garin Nugroho?

“Ya pasti terjadi percampuran-percampuran dan jarak itu wajar ya. Seperti di setiap kota di dunia ya, ada wilayah pusat di Bollywood, ada wilayah yg non-pusat di Bollywood. Itu jadi hal yg harus terjadi malah menurut saya. Dengan demikian terjadi kompetisi, tetapi percampuran juga pasti terjadi karena kami banyak yg hidup berkembang menjadi industri Jakarta kemudian balik ke Yogya tinggal di sana bagi bikin film,” jelasnya ketika ditemui tim Muvila (17/12).

Bagi Garin Nugroho, industri hiburan di kota yang lain pun harus berkembang agar tak terpusat di sesuatu daerah saja Bagi Garin Nugroho, industri hiburan di kota yang lain pun harus berkembang agar tak terpusat di sesuatu daerah saja KapanLagi.com

Lebih jauh, Garin sendiri menegaskan kalau hal seperti itu memang harus terjadi. Yap, kompetisi yg terjadi mulai membuat sebuah wajah baru buat industri hiburan Tanah Air dan bukannya tak mungkin mulai berkembang lebih kompetitif, tak lagi terpusat.

“Iya, menurut aku semakin beragam semakin bagus kalau ada di Boyolali mungkin, ada di mana gitu, malah justru harus terjadi. Kalau tak terjadi terlalu sentralis,” pungkas sutradara DAUN DI ATAS BANTAL itu.

Nah, Garin juga mulai membawa potret kota Yogyakarta yg ia sebut memiliki potensi dan suasana studio alam yg baik bagi film terbarunya, AACH AKU JATUH CINTA. Untuk itu, pastikan kamu pantau segala update beritanya hanya di KapanLagi.com.

Sumber: http://ift.tt/H1M3Lj



Sumber Artikel Jika Yogya Jadi Pusat Perfilman, Ini Komentar Garin Nugroho

0 Response to "Jika Yogya Jadi Pusat Perfilman, Ini Komentar Garin Nugroho"

Posting Komentar