Mengapa Bet Tenis Meja Berwarna Merah Dan Hitam?

Pernah Anda perhatikan mengapa bet atau raket tenis meja berwarna merah dan hitam? Mengapa tak abu-abu, pink, atau warna lainnya?

Sebenarnya dahulu tenis meja tak memiliki peraturan harus memakai bed yg berwarna merah dan hitam. pada dasarnya karet pada bet memiliki beberapa kemampuan yg berbeda. Memang tak begitu kelihatan secara jelas, namun perbedaan itu tetap ada.

Di awal, salah sesuatu sisi bet tenis meja memiliki power yg kuat. Sehingga bola dengan lebih deras mengalir ke arah lawan. Ad interim sisi lainnya memiliki kemampuan speed. Nah, lalu banyak pemain tenis meja yg terus menduga-duga lawan mulai memukul dengan apa? Speed atau power? Untuk itulah diberlakukan aturan bed tenis meja harus dibedakan, yakni warna merah dan hitam.

Mengapa warna merah dan hitam?

Menurut Robbinstabletennis, beberapa warna tersebut adalah hasil musyawarah yg memiliki alasan. Baik warna merah atau hitam sama-sam tak mencolok.

Sementara itu, federasi tenis dunia menempatkan ber dengan warna hitam diputuskan bagi memiliki kekuatan, atau lebih kepada power. Sedangkan bed di sisi yang lain yg berwarna merah mulai berefek pada speed ketiak berbenturan dengan bola.

Itulah sebabnya banyak pemain dunia yg menempatkan warna hitam berada di posisi forehand, sedangkan warna merah ada di backhand.

Meski begitu, ada pendapat yang lain dari dua pihak yg menyampaikan bahwa perbedaan tersebut cuma berlaku pada bet buatan China. Ad interim bet buatan Eropa sama dan tak ada perbedaan sama sekali. Terlepas dari itu semua, kebanyakan pemain dunia kerap menempatkan hitam pada posisi forehand ketimbang warna merah.

Baca juga:
Hebat, pria tanpa tangan ini jago main pingpong pakai mulut
Ekspresi kocak atlet tenis meja dunia ketika berhadapan bola
Mengintip aksi pemimpin dunia ketika bermain pingpong
[Video] Main tenis meja atau melawak?
Dahlan Iskan bersiap pimpin PB PTMSI
Sumber: http://www.merdeka.com



Sumber Artikel Mengapa Bet Tenis Meja Berwarna Merah Dan Hitam?

0 Response to "Mengapa Bet Tenis Meja Berwarna Merah Dan Hitam?"

Posting Komentar