8 Tahun Hanya Rilis Single, Akhirnya Alena Wu Keluarkan Album

Setelah selama 8 tahun cuma merilis dua single, Caroline Gunawan alias Alena Wu kini merilis sebuah album. Berjudul XING FUyang dalam bahasa Indonesia berarti diberkahi memang harus menunggu lama, hal itu dikarenakan keadaan industri musik di Indonesia yg tidak kunjung ‘sehat’.

“Jadi selama delapan tahun keluarkan single-single, karena bajakan giat banget. Dan secara digital jarang orang Indonesia beli di iTunes karena mudah download di internet,” ujar Alena di Pastis Kitchen & Bar, Aston At Kuningan Suite, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (26/1).

Dengan mengeluarkan single, lanjut Alena, membuat dirinya bisaa bertahan di industri musik dengan mengandalkan penjualan secara digital. iTunes menjadi lahan yg baik bagi promosi serta penjualan karena pasarnya yg lebih luas.

Alena Wu dan suami ketika momen perilisan album perdananya selama 8 tahun berkarya di dunia musik Alena Wu dan suami ketika momen perilisan album perdananya selama 8 tahun berkarya di dunia musik http://ift.tt/L06dJe Akrom Sukarya

“Jadi tahun 2012 sampai 2015 keluarkan single selalu ngeliat orang Indonesia banyak beli di iTunes dan banyak pakai Apple Music. Dengan ini pasar musik gak hanya di Indonesia aja tetapi mampu keluar dengan digital lagu kalian dapat didengar oleh segala dunia,” ungkapnya.

Album yg berisi sembilan lagu berbahasa Mandarin dan sebuah lagu berbahasa Inggris itu yaitu mimpi lama Alena. Dibantu oleh dua kerabat, seperti Ruvan Lin dan Winter Wu bagi penggarapan liriknya, album tersebut rampung.

“Semoga orang-orang yg mendengarkan lagu-lagu aku di album baru ini menjadi orang yg gampang bahagia,” pungkas perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, 9 November 1981 tesebut. Selamat buat Alena atas rilisnya album perdananya!

Sumber: http://ift.tt/1cYzikY



Sumber Artikel 8 Tahun Hanya Rilis Single, Akhirnya Alena Wu Keluarkan Album

0 Response to "8 Tahun Hanya Rilis Single, Akhirnya Alena Wu Keluarkan Album"

Posting Komentar